HNISukses.com – Ketika ada yang bilang bisnis MLM dan bisnis non MLM itu beda 100% tentu saya akan menyanggah orang tersebut. Sejatinya, bisnis MLM dan non MLM itu sama, yaitu sama-sama bisnis, yang berbeda hanya di tatanan marketing dan konsep menjual saja. Oleh karena berbeda tatanan dan konsep menjual, maka kita perlu tahu kunci-kunci penting bagaimana membangun bisnis ini dengan baik, Berikut beberapa kunci-kunci penting yang perlu kita ketahui agar kita berhasil di bisnis ini.

Kenali produk yang akan dijual.

Misalkan : Pasta Gigi herbal, mengandung Siwak, mint, daun sirih. Bukan hanya bisa memutihkan gigi tetapi juga bisa digunakannya meniti ketiak  dan menghadapi bau badan.

Ganti semua atau sebagian produk substitusi atau yang bisa diganti dengan produk dari bisnis kita sendiri

Tentunya kita tidak ingin diri kita dan mitra-mitra kita hanya berperan seperti calo tiket bis bukan. Para calo tiket bis menawarkan bepergian ke tujuan tertentu dan terus menawarkan tiketnya hingga bis penuh dan berangkat namun sang calo tiket tetap tidak kemana-mana. Menjadi mitra MLM tentunya harus diawali dengan kesadaran pentingnya produk tersebut buat dirinya, sehingga dia menjadi pelanggan tetapnya dan mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi produknya.

Ceritakan manfa’at produk Kepada orang-orang  terdekat

Jadikan testimoni diri kita sendiri dan para pengguna produk disekitar kita sebagai marketing yang baik.

Ikuti pelatihan-pelatihan pengembangan diri  dan Bisnis

Mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan potensi diri serta bisa meningkatkan kesiapan dalam mengembangkan bisnis. Di era digital sekarang ini, pelatihan-pelatihan online pun marak tersedia, bahkan untuk pelatihan-pelatihan MLM online sudah banyak dilakukan dan terbukti berhasil.

Kenalkan produk dan bisnis ini sebanyak-banyaknya kepada  orang – orang terdekat anda

Kita tidak tahu nasib dan rezeki kita sendiri sampai kita melakukan sebuah ‘ikhtiar’ yang terus menerus, bukalah diri kita dan jujurlah

Bangun Needs/ keinginan para Mitra 

Kita beri hak-hak mereka, hak pembinaan, hak reward & bonus. Berlaku adil pada setiap Mitra akan menguntungkan buat bisnis kita sendiri. Membuat orang lain sukses maka team juga akan solid.

Buat Rencana kerja

Tulis nama-nama kenalan anda, kapan mau buat janji ketemu, sebarkan kabar bahwa anda ingin sukses di bisnis ini. Ikuti langkah-langkah mentor Anda, duplikasi, contoh, tularkan ke Mitra-mitra anda. Tingkatkan selalu Potensi diri kita.

Pelajari keuangan-keuangan, reward, chalenge dan Tujuan yang harus dicapai. Selalu berbuat baik, tidak pelit ilmu, the more you give, the more you get dan terus belajar dan memberi manfaat bagi banyak orang dan jangan lupa berbakti Kepada ke dua orang tua, mohon do’a nya utk kesuksesan anda.(isma)